Pages

Monday, May 28, 2012

Oppo Finder, Smartphone Tertipis di Dunia

Smartphone makin lama makin tipis. 12 mm, 10mm, 8mm, 7mm, kini ada smartphone yang memiliki ketebalan hanya 6,65 mm, sehingga bisa mengklaim titel sebagai smartphone tertipis di dunia. Bukan dari vendor top seperti Apple, Samsung, Motorola, Sony, LG atau HTC, namun dari vendor China bernama Oppo.

Dinamakan Oppo Finder, fiturnya tidak bisa dianggap remeh, dengan ICS 4.0, prosesor dual core 1,5GHz, internal memori 16GB, RAM 1GB, layar Super AMOLED plus 4,3 inci, kamera 8MP dan perekam video 1080p. Form factor ultra tipis merupakan keunggulan utama disertai tampilan ponsel yang kelihatannya agak mirip iPhone 4.

Oppo Finder akan tersedia untuk pre-order di tanggal 6 Juni dengan harga 3999 Yuan (Rp. 5,84 juta). Cukup mahal, namun Anda bisa mengklaim sebagai pemilik smartphone tertipis di dunia.

Persaingan dan klaim untuk smartphone paling tipis terus terjadi, dari iPhone 4 (9.3 mm) dikalahkan oleh Samsung Galaxy S II (8.45 mm), lalu dibalap Motorola Droid Razr (7.1 mm) dan belum lamaHuawei Ascend P1 S (6.68 mm) dan kini Oppo Finder (6.65 mm).



via intomobile, Micgadget


                                                                                                                                                                       










No comments:

Post a Comment